Antara Backlink, Google, Dan Popularitas

Antara Backlink, Google, Dan Popularitas

Mendapatkan backlink sudah berhasil, dan kemungkinan besar akan terus berkesinambungan untuk beberapa waktu karena ini merupakan salah satu komponen terpenting SEO. Google menggunakan backlink untuk menilai popularitas, menentukan kualitas, dan memutuskan apa yang akan menentukan peringkat di mana algoritma pencariannya. Sudah begini sejak fajar Google dan terus berlanjut sampai hari ini. Namun, kenyataannya, tidak semua backlink sama saja.

Kualitas Link Penting

Gambar di bawah dari Ahrefs menunjukkan distribusi peringkat URL profil backlink untuk salah satu penerbit buku terbesar di Amerika Serikat.

Seperti yang Anda lihat, sebagian besar tautan ini berada dalam rating URL 0-20. Jika Anda mencoba membangun tautan dalam peringkat URL ini, Anda benar-benar membuang-buang waktu dan sumber daya Anda. Seperti yang bisa Anda lihat, sudah ada sekitar 302.000 backlink dalam kategori ini. Anda tidak ingin menjadi salah satu dari massa. Anda ingin menonjol.

Dalam SEO modern, Anda ingin memperoleh tautan dari situs web dengan peringkat URL tinggi, biasanya berukuran 40 DA atau lebih tinggi. Saat menargetkan situs web, pastikan untuk memeriksa DA, URL rating, atau sistem peringkat lainnya yang Anda gunakan untuk situs web.

Google Menggunakan Link Untuk Menilai Popularitas

Jika Anda memikirkannya, backlink adalah konsep yang cukup sederhana. Google menggunakan link untuk menilai popularitas. Kembali pada hari-hari awal Internet, jika Anda menggunakan informasi dari sebuah situs web, Anda harus mencari informasi itu, mirip dengan sumber untuk makalah penelitian akademis.

Sejak saat itu, Google tidak pernah benar-benar mengubah faktor peringkat ini karena sejujurnya, ini adalah cara yang baik untuk menilai kualitas Internet. Faktanya, Andrey Lipattsev, Search Senior Strategist Senior Search di Google, mengatakan bahwa tautan balik Google adalah salah satu dari dua sinyal terpenting di Google.

Sayangnya, banyak SEO dan pemasar digital mengalami banyak kesulitan mendapatkan backlink berkualitas. Banyak strategi link di luar sana tidak bekerja lagi karena mereka telah disalahgunakan sampai mati.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.