Cara Meningkatkan Soft Convertion Sebelum Dijual

Konversi lunak adalah tindakan yang menunjukkan ketertarikan yang ditunjukkan pada produk atau layanan Anda, di mana pelanggan mencari lebih banyak informasi sebelum membuat keputusan pembelian akhir. Konversi ini berharga, meski membutuhkan lebih banyak waktu dan pengasuhan.

Optimalkan Saluran Anda

Sebelum melakukan pekerjaan apa pun untuk meningkatkan rasio konversi – keras atau lembut – luangkan waktu untuk memeriksa saluran Anda. Bagian atas perlu difokuskan untuk menghasilkan lalu lintas, untuk mendapatkan petunjuk di jalur yang benar di tempat pertama, namun Anda perlu mengetahui sumber konten mana yang mendatangkan lalu lintas.

Setelah memindahkan prospek ke saluran, Anda harus memasukkannya ke tengah – konversi. Pada titik ini, Anda mendapat perhatian mereka, tapi Anda harus melewati tiga alasan umum orang tidak akan berkonversi. Mereka juga tidak membutuhkannya sekarang, tidak mampu membelinya sekarang juga, atau tidak mempercayai Anda saat ini juga.

Proses pengoptimalan Anda harus berfokus pada menyampaikan urgensi, sehingga orang mulai merasa tidak sabar untuk berinvestasi pada produk atau layanan Anda. Sambil menawarkan diskon bisa melakukan sedikit demi sedikit untuk menarik perhatian mereka dari tepi, Anda juga bisa mencoba prinsip kelangkaan atau eksklusivitas.

Dengan menawarkan sejumlah hal, urgensi ikut bermain. Jika Anda membuatnya dikenal, penawaran khusus hanya tersedia bagi pengikut media sosial Anda untuk waktu yang terbatas, Anda bermain dalam eksklusivitas dan kelangkaan.

Setelah urgensi datang menyampaikan nilai – bukan mengapa itu berharga bagi Anda, tetapi mengapa ini berharga bagi pelanggan. Jelaskan dengan cara yang paling mungkin beresonansi dengan mereka berdasarkan pada apa yang Anda ketahui tentang audiens target Anda.

Lalu, pastikan mereka mempercayaimu. Bangun bukti sosial dengan ulasan pihak ketiga, testimonial, dan bukti saham di media sosial. Sertakan jaminan yang mudah dimengerti dan jujur ‚Äč‚Äčagar Anda dapat mendukung jika audiens Anda menghubungi Anda.

Tapi, tidak peduli seberapa besar saluran Anda, jalan menuju konversi harus sederhana dan jelas, atau orang tidak akan mengikutinya. Buatlah sangat mudah bagi mereka. Tambahkan tab ke halaman Facebook Anda yang memungkinkan mereka melihat situs Anda sehingga mereka dapat berkonversi di sana, daripada harus mengklik tab info dan kemudian menggali di sekitar situs web itu sendiri untuk menemukan apa yang mereka cari.

Berikann Lebih Banyak Kesempatan untuk Soft convertion

Melihat saluran Anda, berapa banyak peluang yang harus dimiliki calon pelanggan Anda untuk melakukan konversi lunak? Semakin banyak, semakin baik – karena setiap kesempatan memberi Anda koneksi ke calon pelanggan. Biasanya, konversi lunak meliputi:

  • Melihat halaman web tertentu
  • # unduhan untuk e-book, katalog, atau aset lainnya yang memberikan informasi tambahan tentang produk dan layanan yang Anda tawarkan
  • # tampilan video
  • Email umum

Konversi lunak ada dimana-mana. Ketika Anda pergi belanja mobil dan salesman menanyakan serangkaian pertanyaan tentang preferensi Anda: warna, dua pintu vs. empat pintu, dipreteli vs fitur lengkap, jumlah pembayaran ideal dan anggaran, dan seterusnya … masing-masing pertanyaannya adalah soft convertion untuk mereka.

Pada akhirnya, mereka juga menghadirkan mobil yang sempurna untuk kebutuhan Anda – persis seperti yang Anda inginkan untuk dibeli – atau sesuatu yang cukup dekat sehingga Anda bisa berkonversi. Jika mereka tidak dapat melakukan itu, Anda akan pergi, entah puas dengan keputusan untuk pergi ke dealer lain atau konten dengan kendaraan saat ini Anda berada di dalamnya. Tapi, hanya saat Anda berkendara dari tempat parkir baru-ke-mobil Anda bahwa mereka telah mencapai tujuan akhir mereka.

Ketika sampai pada konversi lunak secara online, salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah berfokus pada pembuatan aset konten pembunuh. Setiap kali seseorang mendownload e-book atau laporan gratis Anda atau melihat rangkaian video Anda, Anda akan mendapat konversi yang lembut. Ketika orang-orang berada dalam tahap awal proses pembelian, mereka mencari informasi, dan jika mereka tidak dapat menemukannya dari Anda, mereka akan mendapatkannya dari pesaing Anda.

Tapi selain menciptakan konten yang berharga, Anda harus mempermudah orang untuk mengakses situs Anda, terutama saat masuk atau mendaftar diperlukan. Seringkali, situs mengharuskan pengguna membuat akun, dan sementara banyak orang akan melakukannya, orang lain akan pergi.

Di situlah melewati kata sandi lain dengan login sosial sangat berguna. Pengguna mengklik satu tombol dan mereka secara otomatis memiliki akun dengan Anda. Mereka kemudian dapat mengakses konten atau informasi yang mereka cari, dan Anda memiliki data jaringan sosial berbasis izin berharga tentang pelanggan sehingga Anda dapat terlibat lebih baik dengannya. Menang-menang

Pertimbangkan untuk menambahkan opsi live chat ke situs Anda, sehingga pengunjung dapat dengan cepat menghubungi seseorang di perusahaan Anda untuk informasi lebih lanjut. Meskipun Anda juga harus memiliki bagian FAQ yang menyeluruh untuk menjawab pertanyaan paling umum yang diajukan calon pelanggan Anda, gagasan untuk meminta seseorang di sana untuk menjawab pertanyaan dengan tepat menarik bagi banyak calon pelanggan. Hampir setengah dari konsumen online (44%) mengatakan bahwa memiliki dukungan live chat selama pembelian online adalah salah satu fitur terpenting yang dapat dimiliki perusahaan.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.