Keanehan Dalam Dunia SEO Di Tahun 2017

Keanehan Dalam Dunia SEO Di Tahun 2017 Part 1
  1. Kita Akan Mengalami Perubahan Rangking Paling Dinamis

Perubahan algoritmia utama selalu menjadi masalah besar – mulai dari pelajaran klasik sekolah lama seperti Florida dan Kafein hingga pembaruan algoritmik yang lebih modern seperti Panda, Penguin, Hummingbird, dan RankBrain.

Jadi inilah keanehan SEO pertama menurut saya untuk tahun 2017: Kita akan melihat pergeseran terbesar dalam peringkat dalam sejarah Google.

Mesin pencarian yang terus dikembangkan adalah kekuatan yang tak terbantahkan pada tahun 2016. Dan saya berharap sinyal pembelajaran mesin menjadi bagian yang lebih besar dan lebih besar lagi. Jika Anda tidak terbiasa dengan RankBrain.

RankBrain membantu Google memilih dan memprioritaskan sinyal yang digunakan untuk rangking khususnya untuk SEO internasional. Keterlibatan adalah salah satu sinyal yang sangat penting yang dilihat Google untuk rangking.

Sudah menjadi teori saya bahwa RankBrain (dan elemen pembelajaran mesin lainnya dalam algoritme inti Google) semakin bermanfaat bagi laman yang memiliki keterlibatan pengguna tinggi. Dengan kata lain: Google telah membangun detektor unicorn utamanya untuk memastikan bahwa halaman yang diklik dan diminati sebagian besar dihargai dengan posisi pencarian yang lebih baik.

  1. Tidak Ada Yang Memperhatikan Hal Tersebut

Ingat bagaimana, selama beberapa bulan sebelum RankBrain diumumkan secara resmi dalam artikel Bloomberg, semua orang di industri SEO tahu ada update algoritma besar yang sedang dilakukan. Jadi inilah pandangan tentang SEO kedua saya untuk tahun 2017: Meskipun kita akan melihat perubahan terbesar dalam sejarah peringkat Google, tidak ada yang akan memperhatikan apapun.

RankBrain lebih halus daripada update seperti Panda dan Penguin, dimana sampai 90 persen lalu lintas organik Anda lenyap seketika dalam semalam. Mudah sekali melihat penurunan lalu lintas yang sangat besar, yang terjadi pada tanggal tertentu, dalam analisis Anda.

Tapi dengan RankBrain, pergeseran peringkat terjadi setiap hari, sedikit demi sedikit, dan sekaligus sekaligus dalam satu update besar. Google mengalihkan lalu lintas dari keledai Anda (halaman dengan rata-rata atau di bawah rata-rata pertunangan) dan ke arah unicorn Anda (halaman yang memiliki metrik pertunangan 5-10x lebih tinggi dari biasanya).

  1. Google Akan Menyatukan Featured Snippets & Organic Listing

Mengapa cuplikan fitur Google sering kali berbeda dari daftar organik teratasnya? Pada dasarnya, Google saat ini mengatakan kepada penggunanya: “Daftar pertama kami bukanlah jawaban yang benar, jadi gunakan jawaban lain ini.”

Pandangan tentang SEO ketiga saya untuk tahun 2017: cuplikan fitur Google dan daftar organik akan bertemu.

Inilah teoriku Cuplikan hanyalah kotak pasir / pengujian di mana mereka dapat mencoba sinyal keterlibatan pengguna dalam penelusuran dan keseluruhan rangking tidak menggunakannya. Setelah mereka membeli ide ini, mereka bisa mengkonsolidasikan kedua konsep tersebut.

  1. Google Akan Membunuh Posisi 6-10

Sebagai hasil dari sinyal keterlibatan pengguna baru yang digunakan di peringkat pencarian, semakin sedikit orang yang mengklik hasilnya di posisi yang lebih rendah, sementara klik pada posisi teratas cenderung lebih tinggi.

Apa artinya semua ini?

Sebagai hasil dari pembelajaran mesin, saya yakin Google akan memutuskan bahwa ia tidak lagi perlu menunjukkan posisi 6-10. SERP yang mendeklarasikan akan diisi dengan lebih banyak iklan (yang akan menghasilkan RKPT yang lebih tinggi daripada daftar organik yang mereka ganti).

Itu tidak mungkin terjadi? Izinkan saya mengingatkan Anda bahwa saat itu waaaay kembali pada awal 2016 saat Google membunuh iklan teks sisi kanan di desktop. Tapi saat melihat data, masuk akal mengapa Google melakukannya: hanya 14,6 persen klik desktop berasal dari iklan yang tepat.

Apa yang terjadi setelah Google menghapus iklan sisi kanan? RKPT meningkat, dan lalu lintas tetap stabil. Saya membayangkan hal yang sama akan benar bila Google menghilangkan separuh hasil pencarian. Dampak sebenarnya bagi sebagian besar situs web harus minimal karena kebanyakan orang tidak mengklik cantuman organik itu sekarang juga.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.