Lakukan Ini Sebelum Anda Bermigrasi ke HTTPS

Lakukan Ini Sebelum Anda Bermigrasi ke HTTPS

Merayapi Situs dan Merancang Rencana

Kondisi awal mungkin berbeda: Anda mungkin memiliki situs web segar 5 halaman yang dibuat dengan satu CMS atau situs web besar dengan perubahan 10 tahun di belakang bahu dan beberapa unit independen untuk bermigrasi (untuk tim kami, begitulah masalahnya). Either way, langkah pertama untuk mengambil adalah dengan hati-hati merayapi website Anda secara penuh. Ini akan membantu Anda mengevaluasi keadaan situs saat ini dan memvisualisasikan strukturnya.

Sambil melakukan itu, pertimbangkan semua teknologi atau CMS yang mendasari setiap area situs web Anda, dan buatlah daftar semua unit yang perlu didekati secara terpisah. Selain itu, buat daftar semua hal yang mungkin terputus saat migrasi (ini mungkin gateway pembayaran, unduhan, skrip eksternal, API, dan lainnya). Sebelum memulai, Anda harus mengidentifikasi hal-hal yang paling rentan untuk diperiksa, hal pertama setelah migrasi.

Memeriksa Tingkatan

Sementara Google berhasil mengatasi perubahan tersebut, Anda pasti akan mengalami beberapa turbulensi peringkat. Tidak ada obat untuk itu, tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena semuanya harus segera kembali normal jika semuanya selesai dengan benar.

Namun, untuk dapat memeriksa dampaknya secara cermat dan memastikannya hanya fluktuasi jangka pendek, Anda harus memiliki riwayat pra-migrasi yang ada. Saat merencanakan peralihan, pastikan untuk memeriksa rangking setiap hari selama sekitar satu minggu untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang tempat situs web Anda berada.

Untuk menghindari googling karena ‘mengapa rangking saya terjatuh’ nanti, Anda bisa melakukan satu hal yang lebih berguna: Periksa semua kata kunci yang harus dimiliki oleh peringkat situs Anda dan rangkilah halaman peringkat di area situs web tempat mereka berada. Ini akan membantu Anda melacak alasan jika terjadi penurunan peringkat yang signifikan setelahnya dengan mendeteksi area yang bermasalah secara sekilas.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.