Masalah Dengan Peringkat Google Berdasarkan Bintang Yang Diberikan Pelanggan

Masalah Dengan Peringkat Google Berdasarkan Bintang Yang Diberikan Pelanggan

Pemilik bisnis tidak dapat mengendalikan jenis ulasan yang ditinggalkan pelanggan; mereka hanya bisa mengendalikan produk dan layanan pelanggan mereka. Kemungkinan besar jika bisnis memberi waktu dan usaha untuk menciptakan produk yang berkualitas dan memberikan layanan pelanggan yang sangat baik, konsumen mereka akan memberi imbalan kepada mereka dengan meninggalkan ulasan positif. Namun, semua orang tahu bahwa mungkin untuk mendapatkan pelanggan yang tidak puas yang dapat sangat merusak rating bintang Anda jika Anda tidak memiliki banyak ulasan yang diposkan. Hal ini terjadi pada contoh di bawah ini yang sayangnya memiliki rating bintang satu murni karena satu review yang buruk.

Jadi, apa cara terbaik untuk menyesuaikan diri dengan perubahan ini dan melindungi reputasi bisnis Anda? Dorong pelanggan Anda untuk meninggalkan ulasan! Semakin banyak ulasan bisnis yang Anda miliki, semakin kecil kemungkinan salah satunya adalah merusak citra perusahaan Anda.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk mendorong pelanggan Anda meninggalkan umpan balik mereka:

  1. Jangan Takut Meminta Ulasan

Mungkin cara termudah untuk mendapatkan ulasan adalah dengan hanya meminta pelanggan Anda untuk menuliskannya setelah mereka membeli sesuatu atau berinteraksi dengan bisnis Anda. Pelanggan umumnya tahu betapa pentingnya tinjauan (bagaimanapun juga, mereka mungkin membaca beberapa hal ketika mereka memutuskan untuk menggunakan perusahaan Anda!) Dan selama pengalaman Anda positif, kemungkinan besar mereka akan dengan senang hati memberikan umpan balik.

Anda ingin bertanya langsung sekalipun. Jika Anda menunggu terlalu lama, mereka mungkin ragu-ragu, dan ingatan mereka akan transaksi tidak akan jelas sehingga mereka mungkin akan meninggalkan beberapa detail penting yang bisa menguntungkan perusahaan Anda.

  1. Review Sederhana

Sementara sebagian besar pelanggan akan dengan senang hati memberi umpan balik, mereka tidak akan melompati rintangan untuk melakukannya. (Satu-satunya pelanggan yang akan melompat melalui rintangan untuk meninggalkan ulasan adalah orang-orang yang telah memiliki pengalaman negatif.) Sebelum meminta pelanggan untuk meninggalkan ulasan, pastikan Anda telah menyederhanakan prosesnya sebanyak mungkin. Misalnya, berikan tautan langsung ke situs apa pun yang Anda inginkan agar tidak ditayangkan. Berikan link ini di situs dan blog Anda juga. Dan jika Anda menghubungi pelanggan secara langsung, pastikan Anda memberi mereka tautan beserta petunjuk yang jelas tentang apa yang harus dilakukan.

  1. Email Tindak Lanjut Setelah Pembelian

Cara lain yang bagus untuk meminta ulasan adalah mengirimkan email tindak lanjut setelah pelanggan melakukan pembelian. Tanyakan apakah mereka puas dengan produk dan pengalaman mereka secara keseluruhan, dan biarkan mereka tahu bahwa Anda terbuka terhadap saran untuk perbaikan. Pertimbangkan untuk mengirim email sekitar seminggu setelah mereka menerima produk mereka; Kemungkinan besar mereka masih senang dengan pembelian tersebut, dan jika mereka senang secara keseluruhan mereka akan lebih bersedia untuk online dan meninggalkan ulasan.

Menindaklanjuti juga merupakan cara yang baik untuk membangun hubungan pelanggan yang solid; pelanggan akan menghargai bahwa Anda telah meluangkan waktu untuk memastikan mereka bahagia, dan pada gilirannya, mereka akan cenderung meluangkan waktu untuk memberi Anda ulasan. Ingatlah untuk memberikan tautan ke situs tempat Anda ingin mereka meninggalkan ulasan!

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.