Memaksimalkan Kinerja Laman Dan Produk Di Web E-Commerce Melalui Google Analytics

Memaksimalkan Kinerja Laman Dan Produk Di Web E-Commerce Melalui Google Analytics

Kinerja Laman

Banyak situs web e-commerce bekerja untuk menambahkan elemen personalisasi ke situs web mereka. Gigya membagikan 45% pembeli online yang cenderung berbelanja di situs yang menawarkan rekomendasi hasil personalisasi. 40% konsumen membeli lebih banyak dari pengecer yang mempersonalisasi pengalaman berbelanja di seluruh saluran. Oleh karena itu, mengoptimalkan halaman arahan dinamis berarti pengunjung lebih cenderung berkonversi.

Google Analytics memungkinkan Anda melihat bagaimana pengunjung bertindak saat berada di situs web Anda. Anda dapat menggunakan jalur ini untuk mengakses data yang relevan:

Behavior> Site Content > All Pages

Untuk situs web e-commerce dengan ratusan atau ribuan halaman, Anda dapat memecah halaman mana yang mendapatkan volume lalu lintas tertinggi, serta halaman pendaratan dan keluar teratas Anda.

Cari tahu halaman produk mana yang memiliki lalu lintas paling banyak, dan gunakan wawasan itu untuk mempersonalisasi situs Anda. Laman landas, atau halaman pertama yang dihuni pengunjung, adalah yang paling penting. Halaman ini harus segera dikonversi atau mengarahkan seseorang ke awal corong.

Performa rendah pada halaman arahan penting adalah bendera merah yang perlu diselidiki. Tapi itu tidak semua – keluar halaman adalah pertimbangan penting lainnya karena mereka mewakili di mana orang memutuskan untuk meninggalkan situs web.

Kinerja Produk

Selain melihat halaman tertentu untuk menentukan produk mana yang berkinerja baik (dari perspektif lalu lintas) di situs Anda, Google Analytics juga memungkinkan Anda memantau kinerja produk sebenarnya. Inilah jalur yang ingin Anda ikuti untuk melihat laporannya:

Konversi> eCommerce> Kinerja Produk

Laporan ini mengharuskan Anda untuk menerapkan pelacakan e-commerce untuk akses. Pelacakan e-niaga adalah cuplikan kode yang dapat Anda pasang di situs web e-niaga Anda untuk mengumpulkan data transaksi, termasuk:

  • Penjualan produk
  • Jumlah pembeliana
  • Lokasi penagihan

Pelacakan e-niaga memungkinkan integrasi data dengan Google Analytics dengan mulus. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah memahami nilai tindakan pengguna yang berbeda di situs web Anda.

Harap perhatikan bahwa plugin ini sedikit berbeda dari plug-in e-niaga yang disempurnakan, dan keduanya tidak boleh digunakan bersamaan pada properti yang sama.

Menurut Google, peningkatan e-niaga “… memungkinkan pengukuran interaksi pengguna dengan produk di situs web e-niaga di seluruh pengalaman belanja pengguna, termasuk tayangan produk, klik produk, melihat detail produk, menambahkan produk ke keranjang belanja, memulai proses checkout, transaksi, dan pengembalian uang. ”

Enhanced e-commerce memerlukan penyiapan yang lebih rumit, namun juga bisa memberikan wawasan yang jauh lebih terperinci. Untuk saat ini, mari fokus pada lebih mudah untuk menerapkannya, dan masih banyak data berwawasan yang berasal dari pelacakan e-commerce.

Data kinerja produk memungkinkan Anda melihat produk atau kategori mana yang menghasilkan uang paling banyak. Seperti kinerja halaman, Anda dapat menggunakan data ini untuk memprioritaskan halaman atau merekomendasikan produk pada halaman arahan dan kampanye email. Mengetahui produk mana yang menghasilkan banyak uang akan membantu Anda memahami apa yang ditawarkan kepada pengunjung untuk membantu konversi.

Pada catatan itu, Google Analytics memungkinkan Anda melihat produk mana yang berubah pada tingkat tertinggi. Ini juga akan membantu Anda mengetahui produk mana yang tidak berjalan dengan baik, dan apakah mereka memerlukan lebih banyak pemasaran / promosi atau peningkatan produk. Dengan pelacakan e-niaga, Anda juga dapat melihat data yang berkaitan dengan produk mana yang memiliki tingkat pengembalian tertinggi. Tingkat pengembalian yang tinggi bisa menjadi tanda merah untuk masalah produk yang lebih besar.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.