Pemasaran Konten KPI & Metrik: 4 Pertimbangan Penting

Pemasaran Konten KPI

Dengan semakin banyak merek dan perusahaan yang beralih ke penerbit digital dan entitas media yang penuh, permintaan lebih besar dari sebelumnya di dua bidang penting:

  • Akuntabilitas dalam belanja.
  • Pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana konten mendorong tujuan bisnis pada tingkat yang berbeda.

Akibatnya, pemasar mendorong lebih keras untuk mengukur konten – tidak hanya pada tingkat transaksional tetapi juga pada titik kontak sepanjang perjalanan pelanggan.

Menetapkan dasar untuk mengukur kinerja adalah kunci. Ini adalah landasan penting dari setiap program pemasaran konten, strategi, dan / atau taktik. Saat mempertimbangkan gambaran besarnya, terkadang sulit berbicara dengan khasiat program pemasaran konten Anda.

Apakah strategi analisis dasar Anda saat ini sedang terjadi sekarang, bulan depan, atau tahun depan, 15 pertimbangan berikut harus menjadi perhatian utama saat Anda dan organisasi Anda memikirkan KPI dan metrik pemasaran konten. Pertimbangkan setiap poin dan tanyakan pada diri Anda (dan organisasi Anda) untuk menjawab pertanyaan juga.

  1. Peta Tujuan Bisnis Tertentu Untuk Konten KPI & Metrik

Tanyakan pada diri anda:

  • Bagaimana metrik tertentu atau ikatan KPI menjadi sasaran bisnis langsung (atau tujuan) dan sebaliknya?
  • Seberapa haruskah usaha kita membebani KPI dalam hal waktu yang dihabiskan untuk analisis dan wawasan?
  • Berapa banyak sasaran bisnis yang Anda pemetaan untuk usaha konten SEO, dan apakah masuk akal mengingat ruang lingkup dan anggaran program Anda?
  1. Jadilah Cair dalam Menetapkan Konten KPI & Metrik

Membentuk KPI dan metrik tidak boleh menjadi peristiwa statis satu kali. Untuk menjalankan program yang efektif, Anda harus menilai data, mencari dan menemukan wawasan, menemukan bagian baru dari proyek yang sedang berjalan, dan menemukan cerita baru dalam data Anda agar sesuai dengan tujuan bisnis.

KPI dan metrik harus dievaluasi untuk relevansi program. Menjadi cair dalam bagaimana Anda mengukur hasil dapat membuka peluang besar untuk memperluas sasaran dan kinerja bisnis.

Tanyakan pada diri anda:

  • Adakah temuan terbaru yang akan memberi sinyal pada area, pertumbuhan, atau penekanan baru dalam program pemasaran konten Anda?
  • Sudahkah Anda menggunakan KPI dan metrik yang sama selama tiga sampai lima tahun atau lebih? Jika ya, mengapa atau mengapa tidak?
  • Apakah sudah saatnya menambahkan KPI dan metrik baru berdasarkan perubahan dalam pendekatan konten atau pengeluaran pemasaran konten Anda?
  1. Sambungkan Metrik On-Site & Off-Site

Saat mengukur dampak dari upaya penerbitan Anda, penting untuk membedakan antara aset di tempat Anda (seperti situs web atau blog Anda) dan aset di luar lokasi (area tempat Anda berinteraksi namun tidak mengontrol di tingkat domain). Ingatlah untuk menandai aset di luar situs Anda jika sesuai.

Ukur area yang tumpang tindih juga, seperti lalu lintas dari ruang sosial dan reciprocation antara hasil pencarian sosial dan pencarian.

Tanyakan pada diri anda:

  • Apakah kita cukup menghubungkan tindakan konten di tempat dan di luar situs dengan cara yang menunjukkan sebab dan akibat, dan saling terkait antara keduanya?
  • Apakah upaya konten di tempat dan di luar situs bersifat independen (apakah unik, atau repurposed, atau ditulis ulang untuk media yang berbeda)?
  • Apakah kita memperhatikan tren atau perubahan apa pun di antara keduanya dengan cara yang bisa memberi tahu upaya konten masa depan untuk pertumbuhan bisnis yang positif?
  1. Jadilah Kreatif

Ada banyak seni untuk analisis karena ada sains. Anda dan tim Anda perlu menjadi kreatif dalam menerjemahkan data Anda ke dalam wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk bisnis Anda.

Jangan terjebak dalam kebiasaan mengaduk-aduk data lama yang sama berulang-ulang.

Tanyakan pada diri anda:

  • Apakah Anda berencana untuk memuntahkan angka di setiap laporan / update, atau adakah cerita baru yang bisa diceritakan?
  • Bisakah satu temuan atau titik data yang tampaknya acak menginformasikan area konten atau strategi yang sama sekali berbeda? Misalnya, halaman mana saja yang singgah di rujukan lalu lintas dan mengapa? Haruskah Anda memfokuskan kalender konten Anda ke halaman-halaman tertentu? Apakah ada wawasan tentang halaman-halaman yang mungkin memicu cara berpikir baru, atau mewakili sesuatu yang benar-benar sesuai dengan audiens Anda? Bagaimana Anda akan menjadi kreatif dan mengubah ide dan temuan Anda menjadi pemasaran konten emas?

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.